Sabtu, Desember 08, 2012

Tutorial Pembuatan Game Flash Dengan AS3

flash-logo

Tahun baru tahun baru……

habis gini kan mau tahun baru. Nah karena itu saya bersih bersih isi laptop nih biar bisa memulai tahun baru dengan bersih dan nyaman. Setelah mengutak atik isi laptop eh ternyata saya menemukan tutorial pembuatan game yang dulu pernah saya buat untuk pelatihan. Saya pikir daripada saya simpan nanti kurang bermanfaat ilmunya jadi saya share aja deh di blog ini.

Tutorial ini sebenarnya sudah lama saya buat sekitar 8 bulan yang lalu. Tapi tak apalah setidaknya bisa bermanfaat buat yang mau belajar Open-mouthed smile. Pada tutorial yang saya buat ini menerangkan tentang bagaimana kita membuat game sederhana dengan Flash yang menggunakan bahasa Action Script 3.0. Game yang dibuat pada tutorial ini adalah game menangkap sampah. jadi player menggerakkan kotak sampah untuk menangkap sampah yang berjatuhan. Tapi untuk tutorial ini hanya saya sediakan prototype sourcenya saja, jadi bagi yang ingin mengembangkan atau memodifikasinya silahkan saja asalkan menjadi lebih bermanfaat dan jangan dijual yaSteaming mad.

Sekian saja, biar ga panjang lebar nanti malah malas bacanya Call me wkwkwkwk

Ini saya sertakan link untuk tutorial beserta source codenya, untuk komentar kritik dan saran atau mau tanya tanya tentang bagaimana membuatnya silahkan tulis di komentar atau kirim ke email saya di bagibagi23@gmail.com

Link Download Tutorial dan Source Code—> http://www.mediafire.com/?1dlyay9htqcjvrm

Salam Game Developer dan semoga bermanfaat ya Open-mouthed smile

untuk next post saya akan berikan tutorial mengenai basic HTML 5 berupa ebook yang juga saya buat bersama teman teman untuk pelatihan. Terima kasih atas kunjungannya ^_^

3 komentar:

  1. gak bisa dibuka file rarnya om
    knapa yah?

    BalasHapus
  2. keren kak, produk as3 memang asik tapi sourcenya bikin mati. membantu banget ini, main main ya kak ke www.deannsetiia.net :)

    BalasHapus
  3. Terimakasih tutorialnya bermanfaat banget,

    Ingin bisa desain grafis? Tapi bingung minta bantuan siapa? Belajar sendiri aja yuk.. kita lihat tutorialnya di
    tutorial-tutorial gratis

    BalasHapus