Minggu, Desember 02, 2012

Indahnya Berbagi Bersama Desa Binaan PENS 2012

desbin

Tak terasa desa binaan tahun ini berlanjut lagi, kali ini TKPnya di desa Gisik Cemandi @sedati daerah sidoarjo dekat pesisir pantai. DI desa ini mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Enaknya sih segala hal yg berbau makanan laut murah murah deh Open-mouthed smile. Sabtu pagi teman2 berangkat berangkat dari kampus bersama sama. Meski agak terlambat dan panas menyengat tetapi itu semua ga ngalahin semangat kita kita buat terus maju sampai ketujuan(bahkan habis berapa botol ya aku sampai lupa Surprised smile haha).

Disana kita berbagai ilmu ke adik adik sekolah dasar di SDN Gisik Cemandi. Banyak hal yang kita bagikan mulai dari belajar Microsoft Office, pentingnya internet sehat, cara ngebuat Water Rocket memasang PJU berbasis sel surya dan juga bagian jajan ke mereka #nah loo. Sebenernya begitu sampai disana kita kaget juga, ternyata masih ada daerah yg cukup terpencil meski berada di pinggir perkotaan. Gara gara hal tersebut saya jadi tertarik mempelajari persebaran pemerataan penduduk di seluruh jawa (yang katanya pulau paling padat). Tapi kayaknya dimulai dari jawa timur dulu deh Open-mouthed smile….

Dari berbagai macam tempat yang pernah saya datangi di jawa timur(akibat sering mbolang bareng temen temen) banyak cerita menarik yang bisa dibuat dari tempat tempat tersebut. Overall acara yang berlangsung 2 hari tersebut diikuti dengan kerja bakti pada hari minggunya berakhir dengan sukses dan menyenangkan. Serasa pengin ngelakuin lagi(tapi klo tiap minggu ya lapres ga kelar kelar nanti Hot smile). Akhir kata, buat adik adik angkatan selanjutnya yang bakal nerusin, tetap semangat dan salam berbagi ^ ^.

0 komentar:

Posting Komentar