Senin, Juni 11, 2012

Membuat Aplikasi Chat Android Dengan Gtalk

Well setelah sibuk mengutak atik project android yang diberikan oleh dosen saya, akhirnya kepikiran juga buat ngepost disini....yah bagaimanapun saya sempat dibuat stress dalam mengerjakan project tersebut. Habis ternyata usut punya usut library yang digunakan dalam project tersebut telah diremove oleh Google sejak versi 1.0 di android. Kalo ndak percaya bisa dicek nih disini http://developer.android.com/sdk/OLD_RELEASENOTES.html#m5-rc15 dibagian removed functionality anyway there's always another way yupz berbekal mesin pencarian google akhirnya sebuah harapan pun datang pada saya, beruntung banget bisa nemu salah satu library yang menggunakan Open Source Protocl XMPP yang juga banyak digunakan pada Chat server seperti gtalk dan facebook. Dengan bantuan searching tutorial di internet. yupz, akhirnya saya berhasil mengkoneksi gtalk dengan android saya \(^_^)/

tapi tidak berhenti sampai disitu setelah berhasil nih saya upload video cara pembuatannya di youtube moga moga bermanfaat...

yang butuh full sourcedenya atau punya pertanyaan tentang aplikasi ini bisa send email ke bagibagi23@gmail.com Ok, happy progamming to make great android app :D

48 komentar:

  1. thx tutorial dan source code nya....sangat membantu!!!

    BalasHapus
  2. wah, kerren bageds tutorialnya....

    BalasHapus
  3. mas, minta tutorialnya ke korneliusbeniadipranata@gmail.com donk, butuh, saya dapet tugas yang sama nih dari dosen..

    BalasHapus
  4. tutorialnya bermanfaat sekali mas.
    saya sudah mengirim email ke akun bagibagi23, mohon balasannya mas.
    terima kasih.

    BalasHapus
  5. Punten mas, buat referensi tugas kampus mas dari dosen
    saya minta full source codenya ya mas buat operek di eclipse nya...
    kirim ke email saya..... izi.cinta@gmail.com
    makasih ya mas...

    BalasHapus
  6. Mas, saya minta full source code nya, kirim ke khrissetiawan@gmail.com
    thanks :)

    BalasHapus
  7. Nice artikel mas, saya minta full source codenya kalo berkenan, kirim ke sarjoeny.agus@gmail.com

    Terima Kasih...

    BalasHapus
  8. boleh saya minta full source code nya mas? kirim ke email ichaxz@yahoo.com

    terima kasih..

    BalasHapus
  9. Minta source code fullnya mas kirim ke dewadityaif08@gmail.com , maturnuwun yaa keep develops!

    BalasHapus
  10. boleh minta SC nya ga? kirim ke roy.raku.rakuen@gmail.com ya

    BalasHapus
  11. saya minta SC nya juga Pak, ini email sy "herryc0710802034@gmail.com"

    BalasHapus
  12. mas minta source codenya kirim ke email cenghaw@gmail.com sebelumnya makasih :)

    BalasHapus
  13. bro ane butuh bgd ama ini koding buat aplikasi sekalian ane pelajarin.
    bisa tolong kirim ke sini royanggara18@gmail.com source code nya
    terima kasih ya

    BalasHapus
  14. blog nya keren bgt gan,,
    minta SC sama koding buat aplikasi sekalian, gan,,
    ke
    zetianbayu@gmail.com
    beribu2 thanxs buat agan yang satu ini...
    salam sukses

    BalasHapus
  15. gan minta soce kodenya
    kirim ke toniahmad58@gmail.com dan terimakasih

    BalasHapus
  16. bro ane minta SCnya kirim ke m.sugeng_riyadi@yahoo.com Terima kasih

    BalasHapus
  17. mas bisa minta full sourcecodenya ? bisa dikirim ke email saya mas emilkristanti.sitoruspane@gmail.com ditunggu ya mas

    BalasHapus
  18. Ikutan mas.. email godong.pwd@gmail.com.. trims.

    BalasHapus
  19. Saya udah ngi-mel gan, . Trims
    http://anonimsact.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. Minta source code e.... afwahelazam@yahoo.com

    BalasHapus
  21. minat banget gan dengan programnya
    amat sangat ingin buat dipelajarin!!!
    jika berkenan,,tolong dikirim gan ke :
    jimmysergill007@gmail.com

    BalasHapus
  22. GAN minta source code tolong lah buat tugas aku di kmpz

    BalasHapus
  23. komrat12362@gmail.com beri di email ini aja gan

    BalasHapus
  24. kurniawan.setia@gmail.com
    gan kalo boleh minta source codenya dong buat belajar
    thx

    BalasHapus
  25. marwan.ocx@gmail.com tenkiyu sebelumnya

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. boleh gan source codenya buat belajar tentang xmpp, boleh dibagi ke andika.electric.05@gmail.com. thx gan

    BalasHapus
  28. boleh gan di share ke saya souce codenya ke : sulaiyman126@gmail.com
    thnx

    BalasHapus
  29. boleh gan source code nya .. abadi_compt@yahoo.com

    BalasHapus
  30. boleh gan source code nya .. abadi_compt@yahoo.com

    BalasHapus
  31. Mantap gan minta codenya ya... semoga berpahala..
    Own.agus@gmail.com

    BalasHapus
  32. kirim source codenya donk ke alamat gorontalo.luwuk@gmail.com

    BalasHapus
  33. totlong kirim source codenya ke bobitetsuya@gmail.com

    BalasHapus
  34. Artikel sangat membantu...boleh saya minta source codenya gan..klu boleh kirim di email ea yophy.top@gmail.com
    Mkasih gan

    BalasHapus
  35. permisi boleh minta codingnya

    BalasHapus
  36. email saya suhendaralasep@gmail.com

    BalasHapus
  37. gan mau nanya....lo sudah jd apk, kenapa pesan chat nya tidak bisa terkirim ya....tp lo menerima pesan bisa....mohon pencerahannya

    BalasHapus
  38. mas, sya izin minta sourcecode nya ke email maulanaadli13@gmail.com. terimakasih ,,

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. mas, sya izin minta sourcecode nya ke email maulanaadli13@gmail.com. terimakasih ,,

    BalasHapus
  41. sangat menginspirasi mas, boleh minta source code nya kirim ke email duan.arifin@gmail.com, terima kasih

    BalasHapus
  42. minta source codenya dong ke irsyad030110@gmail.com

    BalasHapus
  43. boleh gan source codenya buat belajar tentang xmpp, boleh dibagi ke thankstoo@gmail.com. thx gan

    BalasHapus
  44. min minta source code nya donk buat ngerjain tgs juga dari dosen boleh bagi yah krim ke email robbijanuar21@gmail.com

    BalasHapus
  45. Keren gan..new bie bs minta sample source pengen mendalami xmpp. Email asrofisains@gmail.com

    BalasHapus
  46. bulesek.isme@gmail.com
    keren gan

    BalasHapus
  47. Terima Kasih atas postingnya, Mungkin Saya belum terlambat, yth admin saya minta source kodenya ke Email: fjrmaulana@yahoo.com

    Terima Kasih

    BalasHapus
  48. Boleh minta source kodenya buat di kembangkan lg bayoe.necy@gmail.com

    BalasHapus